Jay Idzes Main Penuh, Venezia Menang 1-0 dari Palermo

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 21 Mei 2024 | 12:22 WIB
Pemain Venezia melakukan selebrasi saat mencetak gol. (Foto/instagram/veneziafc).
Pemain Venezia melakukan selebrasi saat mencetak gol. (Foto/instagram/veneziafc).

BeritaNasional.com - Jay Idzes bermain penuh saat membela Venezia kala menghadapi Palermo dalam play-off Serie B. Bahkan, Venezia berhasil menang 1-0 dari Palermo dan membuka asa untuk promosi ke Serie A.

Pertandingan leg pertama semifinal play-off Serie B antara Palermo vs Venezia ber langsung di Renzo Barbera, Selasa (21/5/2024) dini hari WIB.

Diketahui Venezia harus melalui babak playoff untuk bisa tampil di divisi utama Liga Italia pada musim depan. The Lagunari finis ketiga di klasemen reguler Serie B musim ini, sehingga mendapat keuntungan untuk langsung melaju ke semifinal dan memainkan leg pertama tandang.

Pertandingan berlangsung dengan ketat karena kedua tim ingin meraih kemenangan agar bisa mendapatkan tiket promosi Serie A. Namun tidak ada gol yang tercipta di babak pertama alias skor sama kuat 0-0.

Di babak kedua, kedua tim masih bermain hati-hati lantaran tak mau kecolongan. Namun, Venezia akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-62 setelah sepakan kaki kiri Nicholas Pierini setelah menerima umpan dari Joel Pohjanpalo. Skor 1-0 keunggulan bagi Venezia.

Di waktu yang tersiksa, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 keunggulan Venezia dari Palermo pun tidak mengalami perubahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan atas Palermo ini memberikan suntikan positif bagi Venezia untuk mereka promosi ke Serie A. Venezia hanya membutuhkan hasil imbang ketika menghadapi Palermo di Stadion Pierluigi Penzo, Sabtu (25/5/2024) dini hari WIB, di pertandingan leg kedua

Dalam pertandingan ini, salah satu penggawa Timnas Indonesia Jay Idzes bermain penuh sejak menit awal. Ia diberikan kepercayaan oleh pelatih Venezia yaitu Paolo Vanoli untuk menjaga lini pertahanan Venezia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: