PDIP Sebut Politik Harus Belajar dari Olahraga, Apa Maksudnya?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 23 Mei 2024 | 18:51 WIB
Penyambutan Obor Api Tak Kunjung Padam Jelang Rakernas PDIP. (Foto/Ahda Bayhaqi)
Penyambutan Obor Api Tak Kunjung Padam Jelang Rakernas PDIP. (Foto/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyebut politik harus belajar dari olahraga. 

Hal itu disampaikan oleh Hasto ketika menerima Obor Nan Tak Kunjung Padam jelang Rakernas V PDIP di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta, Kamis (23/5/2024).

"Semoga ini menggelorakan semangat sportivitas karena politik harus belajar dari olahraga, politik sering diwarnai oleh ambisi kekuasaan, politik sering diwarnai oleh jalan pintas, olahraga tidak mengenal jalan pintas tidak mengenal politik karbitan saudara-saudara sekalian," ujarnya.

Hasto mengatakan, dalam olahraga taat pada aturan. Serta mengedepankan sportivitas, sehingga kecurangan apapun bakal diketahui.

"Karena itulah, di dalam olahraga semua taat pada aturan main. Di dalam olahraga wasit pun netral. Di dalam olahraga, sportivitas dikedepankan, tidak ada yang curang tanpa diketahui oleh wasit," katanya.

Hasto pun percaya semua anak bangsa mampu membangun jiwa sportivitas. PDIP belajar dari dunia olahraga dalam berpolitik.

"Kita percaya pada anak-anak bangsa bahwa mereka lebih suka mengejar prestasi meskipun harus jatuh bangun di dalam keyakinan, itulah PDI Perjuangan belajar dari setiap peristiwa politik dan kali ini kita belajar dari dunia olahraga," katanya.

"Semoga politik terinspirasi oleh dunia olahraga itu. Maka mari kita tunjukkan budaya prestasi, kita tunjukkan budaya proses, kita tunjukkan suatu budaya fairness dan olahraga itu artinya terus maju, maju, maju tidak pernah mundur, semangat terus maju. Itulah yang kita gelorakan," pungkas Hasto.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: