Rakernas PDIP Bakal Sikapi Transisi Pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 24 Mei 2024 | 12:25 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Beritanasional/Ahda)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Rakernas V PDI Perjuangan akan merumuskan sikap politik dalam rangka menghadapi dan mengawal transisi kepemimpinan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. Pandangan dan sikap politik PDIP terhadap pemerintahan Prabowo akan disampaikan dalam penutupan Rakernas pada Minggu, 26 Mei 2024.

"Nanti akan merumuskan bagaimana sikap politik terutama di dalam menghadapi atau di dalam mengawal transisi kepemimpinan kepada Presiden Prabowo Subianto tentu saja nanti akan disampaikan pada akhir pelaksanaan Rakernas ini," kata Ketua Steering Committee Rakernas V PDIP Djarot Saiful Hidayat di Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Rakernas juga akan mengevaluasi kejadian dan peristiwa politik. Terutama evaluasi pelaksanaan Pemilu 2024. PDIP akan mendengarkan pendapat umum dari DPD PDIP.

"Rakernas ini juga mengevaluasi kejadian-kejadian atau peristiwa-peristiwa politik utamanya mengevaluasi pelaksanaan pemilu 2024 sehingga PDIP setelah mengevaluasi dan mendengarkan pendapat umum dari DPD-DPD," kata Djarot.

PDIP akan mengevaluasi juga keberhasilan hattrick kemenangan di Pileg sejak 2014 sampai 2024. Serta capaian organisasi dan petugas partai di legislatif, eksekutif, dan struktural partai.

"Jadi PDIP itu hattrick sejak 2014 2019 2024. Itu satu, kita evaluasi. Kemudian kita evaluasi kinerja capaian-capaian organisasi dan petugas-petugas partai, baik itu di legislatif eksekutif atau struktural partai, terutama di dalam melaksanakan program-program kerakyatan untuk bisa membantu masyarakat," kata Djarot.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: