Jalan Tak Berfungsi karena Banjir Sungai Enim di Sumsel

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 24 Mei 2024 | 14:30 WIB
Ilustrasi banjir (Foto/BNPB)
Ilustrasi banjir (Foto/BNPB)

BeritaNasional.com - Badan Nasional Penanggulangan Bancana (BNPB) mengatakan askses jalan tak berfungsi karena banjir yang disebabkan luapan air dari Sungai Enim, Sumatera Selatan.

“Akses jalan yang masih belum bisa dilewati,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan tertulis dikutip Jumat (24/5/2024).

Muhari mengatakan, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah sudah melakukan pendataan bersama beberapa instansi terkait.

Dalam data yang dihimpun, terdapat 1.237 keluarga terdampak dalam bencana tersebut dengan kerugian materil 1.237 unit rumah terendam banjir.

“Tim gabungan juga melakukan evakuasi dan penanganan dengan menyisir daerah terdampak banjir untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir menggunakan perahu karet,” tuturnya.

Saat ini, Muhari mengatakan Posko Penanganan Darurat Sementara sudah didirikan yang berlokasi di halaman Masjid As Sada, Kelurahan Pasar Tanjung, Kecamatan Lawang Kidul.

“Tim gabungan pun dilaporkan sudah mulai memberikan bantuan logistik berupa permakanan dan kebutuhan lainnya,” kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: