Ini 3 Pokok Persoalan yang Dibahas dalam Rakernas V PDIP Hari Ini

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 24 Mei 2024 | 12:42 WIB
PDI Perjuangan menggelar Rakernas V di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta. (Foto/Ahda Bayhaqi)
PDI Perjuangan menggelar Rakernas V di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta. (Foto/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com -  PDI Perjuangan menggelar Rakernas V di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta, 24-26 Mei 2024. Ada tiga pokok persoalan yang bakal dibahas dalam agenda Rakernas V.

Rakernas ini nanti akan membahas persoalan-persoalan yang terkait tiga persoalan pokok. 

"Pertama tentang sikap politik dari PDI Perjuangan baik internal maupun eksternal," kata Ketua Steering Committee Rakernas V Djarot Saiful Hidayat di Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Kedua, PDIP akan merumuskan program kerakyatan karena. Program partai ini bertujuan untuk mengangkat harkat dan derajat masyarakat.

"Bagaimana partai bisa merumuskan program kerakyatan untuk bisa mengangkat harkat dan derajat pada masyarakat, rakyat utamanya tani, nelayan, buruh, pemuda dan perempuan. Ini akan digodok di kelompok dua," kata Djarot.

Ketua DPP PDIP ini mengatakan, agenda ketiga adalah membahas strategi pemenangan Pilkada 2024. 

Rakernas akan membagi tiga sub kelompok untuk membahas pilkada. Kelompok pertama adalah wilayah yang PDIP bisa mengusung sendiri.

"Kemudian ketiga ini akan membahas tentang strategi pemenangan pemilukada 2024 yang akan dibagi menjadi tiga sub kelompok," kata Djarot.

Rakernas V juga akan mendengarkan pandangan umum dari semua DPD PDIP. Bakal disampaikan pandangan umum terkait kondisi, konsolidasi, dan evaluasi pelaksanaan Pemilu 2024.

"Dan akhirnya di hari terakhir akan dibacakan rekomendasi baik internal maupun eksternal partai. Semua putusan rakernas diambil berdasarkan azas musyawarah mufakat," pungkas Djarot.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: