Ahok Soal Maju Pilgub Sumut: Tunggu Tugas

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 25 Mei 2024 | 18:31 WIB
Politikus PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama. (Foto/Instagram Ahok)
Politikus PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama. (Foto/Instagram Ahok)

BeritaNasional.com - Politikus PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok angkat bicara terkait usulan maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2024. 

Ahok mengatakan, keputusan maju sebagai cagub Sumatera Utara tergantung partai.

Ahok menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP apakah akan memberikannya tugas sebagai calon gubernur Sumatera Utara.

"Ya kita terima kasih lah ya teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi kan kita kan keputusan semua kan, bukan di kita," katanya ditemui saat Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

"Tunggu tugas saja," imbuhnya.

Selain itu Ahok mengaku sudah berkomunikasi dengan PDIP Sumatera Utara. Di antaranya dengan Landen Marbun dan Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon. 

PDIP Sumut sudah membahas wacana mengusung Ahok sebagai calon gubernur. Tetapi mantan gubernur Jakarta itu masih menunggu hasil keputusan di Rakernas.

"Pak Landen Marbun (cek lagi) yang teleponan, ada Pak Rapidin waktu itu. Ngobrol gitu. Saya sih bilang ya itu nunggu Rakernas ya," ujar Ahok.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rapidin Simbolon, mengungkap bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok siap untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara, menghadapi Bobby Nasution bila ditugaskan. 

Hal itu disampaikan Ahok langsung kepada Rapidin.

"Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, Pak kalau Anda diterjunkan di Sumut siap enggak bang, siap enggak Pak Ahok?" ujarnya ditemui saat Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

"Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut ke Papua juga saya siap. Itu jawaban kader sejati. Ini semua kader PDIP kemanapun kalau diperintah partai kita harus siap," kata Rapidin menirukan jawaban Ahoksinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: