Puan Pastikan Megawati Sampaikan Sikap Politik PDIP Besok

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 25 Mei 2024 | 19:02 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto/PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto/PDIP)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, memastikan PDIP akan segera menyampaikan sikap politik terkait pemerintah mendatang. 

Puan mengatakan, sikap politik itu akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada penutupan Rakernas V besok.

"Sikap politik nantinya akan diserahkan kepada ketua umum," kata Puan ditemui saat Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Puan belum mau bicara bagaimana momentum penyampaian sikap politik itu. Ia meminta menunggu bagaimana Rakernas V ditutup.

"Kita lihat besok," kata ketua DPR RI ini.

Sementara, penyampaian pandangan dari DPD dan DPC PDIP akan digelar hari ini. Untuk selanjutnya dikaji dan menjadi keputusan hasil Rakernas.

"Nanti sidang-sidang komisinya nanti malam," kata Puan.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum menyampaikan bagaimana sikap PDI Perjuangan terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan. Megawati mengatakan, masih perlu mendengarkan dengan seksama suara akar rumput.

"Bagaimana sikap PDIP terhadap pemerintahan ke depan? tentu harus dicermati dengan seksama," kata Megawati dalam pidato politik Rakernas V, di Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Megawati akan mendengar seluruh suara akar rumput. Dari yang bersuara keras sampai yang sayup-sayup terdengar.

"Partai harus mendengarkan semua suara akar rumput dari yang berteriak-teriak sampai sayup-sayup dan terus berjuang bagi terlembaga demokrasi yang sehat inilah bagian daripada skala prioritas di Rakernas V ini," ujarnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: