Polisi Ungkap Motif Penusukan Seorang Tokoh Agama di Jakarta Barat

Oleh: Mufit
Senin, 27 Mei 2024 | 05:08 WIB
Ilustrasi pelaku penusukan.(Foto/Freepik)
Ilustrasi pelaku penusukan.(Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengungkap motif pelaku berinisial MGS menusuk seorang ustadz di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Syahduddi mengatakan, pelaku melakukan hal tersebut lantaran hubungan asmara dengan cucu korban tidak mendapatkan restui dari keluarga.

"Pelaku merasa tidak mendapat restu dari kakek dan ibu pacarnya, Selain itu, pelaku mengetahui bahwa cucu korban menjalin hubungan dengan laki-laki lain," kata dia kepada wartawan, Minggu (26/5/2024).

Dia mengatakan, MGS itu berhasil diamankan di Kawasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat.

Diberitakan sebelumnya, seorang kakek berinisial MS, 71, warga Pesing Garden Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), tewas ditusuk orang tak dikenal pada Kamis, 16 Mei 2024 sekitar pukul 04.30 WIB.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sutrisno mengatakan, kakek tersebut tewas ditusuk saat hendak salat subuh di sebuah mushola di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Korban yang bekerja sebagai pedagang itu ditusuk saat sedang mengambil air wudhu.

"Ya benar, ada seseorang yang telah ditusuk oleh orang tak dikenal hendak melaksanakan salat subuh, korban ditusuk dari belakang," kata Sutrisno.

Usai kejadian tersebut, korban langsung dibawa ke rumah sakit Graha Kedoya dan mendapatkan pertolongan oleh pihak dokter. Namun, setelah dua jam mendapat pertolongan, korban meninggal dunia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: