Shayne Pattynama Optimis Jalani Laga Bersama Timnas Indonesia untuk Hadapi Irak dan Filipina

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 29 Mei 2024 | 05:09 WIB
Penggawa Timnas Indonesia Shayne Pattynama. (Foto/PSSI).
Penggawa Timnas Indonesia Shayne Pattynama. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Penggawa Timnas Indonesia Shayne Pattynama menyatakan dirinya optimis untuk menghadapi putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak dan Filipina. Kedua itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kini Shayne sudah bergabung dalam pemusatan latihan untuk dua pertandingan penting tersebut. Peluang Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga terbuka jika mampu meraih kemenangan dari kedua laga itu.

“Ya tentu saja, kami punya tim bagus, kami menunjukkannya pada laga terakhir melawan Vietnam. Jadi saya yakin kami punya kepercayaan diri yang baik melawan Irak dan Filipina,” kata Shayne sebagaimana dilansir Antara, Rabu (29/5/2024).

Shayne yang terakhir tercatat memperkuat klub Belgia, K.A.S. Eupen, menyatakan saat ini kondisinya bagus setelah menyelesaikan tugasnya di level klub pada musim 2023/2024.

“Kondisi (saya) bagus. Saya sudah bisa bermain lagi untuk tim dalam tiga laga terakhir. Dan saya liburan ke Bali, tapi tetap menjaga kondisi saat berada di Bali,” ungkapnya

“Saya berlatih sendiri. Jadi saya merasa dalam keadaan baik dan kami berlatih lagi jadi saya akan dalam kondisi yang bagus,” tutur pemain 25 tahun itu.

Indonesia akan menghadapi Irak di babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia Grup F pada tanggal (6/6/2024) dan beberapa hari berselang menghadapi Filipina di tanggal (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebelum menghadapi Irak dan Filipina, skuad arahan Shin Tae-yong dijadwalkan melakoni uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan mengoleksi tujuh poin dari empat laga. Anak asuh Shin Tae-yong membutuhkan satu kemenangan lagi untuk dapat memastikan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan mengunci tiket lolos ke Piala Asia 2027.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: