SYL dan Istri Beri Keterangan Berbeda Soal Durian

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 29 Mei 2024 | 16:37 WIB
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Foto/Instagram: SYL)
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Foto/Instagram: SYL)

BeritaNasional.com - Istri eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Ayu Sri Harahap, memberi keterangan berbeda terkait durian dalam sidang lanjutan pemerasan dan gratifikasi yang menjerat suaminya.

Dalam persidangan, Ayun mengaku suka memakan durian meski tidak dalam jumlah banyak. Selain itu, dia juga mengaku menyantap durian di luar rumah.

"Satu-dua biji suka, tapi di dalam rumah tidak boleh ada bau durian anak-anak ini. Muntah kalau ada itu," ujar Ayun di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024).

"Kalau sedang pengin, saya harus keluar. Mesti di luar ruangan," imbuhnya.

Hal tersebut berbeda dengan keterangan SYL yang menyebut Ayun tidak suka durian. 

Hal itu dia ucapkan untuk membantah kiriman durian ke rumah dinasnya di Widya Chandra, Jakarta Selatan.

"Saya punya keluarga itu istri, anak-anak, cucu tidak suka durian. Bahkan enggak boleh masuk di rumah, durian. Saya kira ini perlu saya sampaikan,” ujar SYL.

SYL juga bersumpah soal dirinya menjadi satu-satunya orang yang suka mengonsumsi buah tersebut. Oleh sebab itu, ia heran dengan kesaksian soal kiriman durian ke rumah dinasnya.

“Yang makan durian cuma saya, demi Allah-Rasulullah. Oleh karena itu, kalau durian dengan jumlah seperti ini, saya terheran-heran saja,” kata dia.

“Tapi silakan saya akan tuangkan dalam pembelaan atau pleidoi saya. Tidak ada, bahkan muntah saya punya cucu, anak-anak, kalau begitu," imbuhnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: