Meski Ada Ahok, Demokrat Optimis Bobby Menang di Pilgub Sumatera Utara

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 29 Mei 2024 | 20:19 WIB
Ilustrasi kotak suara. (Foto/freepik)
Ilustrasi kotak suara. (Foto/freepik)

BeritaNasional.com - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron percaya diri Bobby Nasution bisa memenangkan pertarungan di Pilgub Sumatera Utara. 

Meski Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara.

"Dalam kontestasi kalau tidak optimis menang ya jangan berkontestasi, kami optimis Bobby nanti akan memenangkan pertarungan," kata Herman di DPR, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Bobby diyakini bakal menang lantara punya pengalaman memenangkan Pilkada Medan sebagai wali kota Medan. Menurut Herman, selama memimpin Kota Medan, Bobby juga banyak disukai.

"Kemudian selama jadi Wali Kota Medan juga kan bagus, cara memimpinnya juga disukai, anak muda bahkan bergairah di sana, senang sekali sekarang dengan situasi pembangunan di Kota Medan," ujar Herman.

"Saya kira ini kan bisa dikembangkan, artinya kalau Medan adalah sebagai Center of Gravitynya Sumatera Utara, kan bisa dikembangkan ke wilayah-wilayah lainnya. Bobby kan asli orang Sumatera Utara, jelas Nasution," sambungnya.

Sementara itu, meski sudah mendukung Bobby, Demokrat juga melakukan penjaringan. Ada nama calon petahana Edy Rahmayadi yang mendaftar.

"Pak Edy Rahmayadi juga daftar di Demokrat ya, dan ya sekali lagi dalam proses penjaringan ini semuanya punya kans," kata Herman.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: