Hadirkan Lawan untuk Khofifah, PKB Tunggu Kesediaan Marzuki Mustamar untuk Maju di Pilgub Jatim

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 30 Mei 2024 | 10:25 WIB
KH Marzuki Mustamar. (Foto/NU Online).
KH Marzuki Mustamar. (Foto/NU Online).

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunggu kesediaan KH Marzuki Mustamar untuk maju di Pilgub Jawa Timur untuk menghadapi Khofifa Indar Parawansa sebagai calon gubernur. Saat ini Marzuki tengah bertemu masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada PKB untuk maju di Pilgub Jatim.

"Ujungnya tentu akan kami kembalikan kepada KH Marzuki, karena PKB tidak mungkin ngeklaim bahwa KH Marzuki bersedia," kata Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar kepada wartawan, dikutip Kamis (30/5/2024).

PKB mengaku siap untuk mengusung Marzuki sebagai calon gubernur Jawa Timur. Namun, semua tergantung kesediaan Marzuki untuk maju.

"Meskipun kita siap tapi Kiai Marzuki mengatakan wah janganlah, tentu kita tidak akan memaksakan beliu, karena beliau juga tokoh dan ikon NU Jatim yang luar biasa yang semakin populer setelah mendapat perlakuan-perlakuan yang nda bagus itu setelah diberhentikan oleh PBNU malah semakin populer, maka perguliran aspirasi itu ternyata dampak itu salah satunya," kata Abdul.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar angkat bicara soal peluang mengusung KH Marzuki Mustamar untuk menghadapi Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur. 

Politikus yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku tengah mempersiapkan Marzuki sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur.

"Ya, kami sedang konsolidasi ya untuk dipersiapkan, nanti kami lihat surveinya," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: