Bayern Munchen Beberkan Alasan Pilih Vincent Kompany Jadi Pelatih

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 30 Mei 2024 | 11:00 WIB
Pelatih Bayern Munchen Vincent Kompany. (Foto/Bayern Munchen).
Pelatih Bayern Munchen Vincent Kompany. (Foto/Bayern Munchen).

BeritaNasional.com - Manajemen Bayern Munchen membeberkan alasan mereka menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih baru untuk musim depan. Salah satunya sosok Kompany dianggap sosok yang tepat untuk menggantikan Thomas Tuchel.

CEO FC Bayern Jan-Christian Dreesen mengatakan, bahwa semua yang ada di dalam klub setuju Kompany adalah pelatih yang tempat untuk menukangi Bayern Munchen musim depan. 

“Kami semua di klub setuju bahwa Vincent Kompany adalah pelatih yang tepat untuk FC Bayern dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya. Max Eberl dan Christoph Freund telah bekerja tanpa kenal lelah dan cermat untuk menemukan seorang pelatih yang akan memimpin FC Bayern menuju kesuksesan dan terus mengembangkan klub dengan ide-ide baru. Vincent Kompany mewakili kebersamaan dan semangat tim yang kami butuhkan,” ujar Jan-Christian Dreesen sebagaimana dilansir dari laman resmi klub, Kamis (30/5/2024),

Bisa dibilang, pemilihan Kompany oleh Bayern terbilang mengejutkan. Sebab, pelatih asal Belgia itu belum lama menjadi pelatih utama. Belum lagi Burnley yang dilatih pada musim lalu terdegradasi ke Championship.

Anggota dewan FC Bayern untuk olahraga Max Eberl menyatakan dirinya sangat senang bisa mendatang Kompany ke Bayern Munchen. Bahkan dia menilai Kompany adalah sosok yang bisa memimpin FC Hollywood dalam menjalani musim depan.

“Kami senang telah mendatangkan Vincent Kompany ke FC Bayern. Kami segera memiliki pemikiran yang sama dalam diskusi kami dengannya. Dia dengan jelas menunjukkan kepada kita betapa menariknya pekerjaan di FC Bayern dan dia ingin menerimanya,” tuturnya. 

“Vincent Kompany merasa lapar dan memberikan segalanya: sebagai pemain, dia sudah menjadi sosok terkemuka di sepakbola internasional papan atas dan juga memimpin sebagai pelatih. Kami ingin melihat lebih banyak kesinambungan dalam posisi ini lagi. Bersama dia, kami ingin mencapai banyak hal di FC Bayern – dan tentu saja sukses bersama,” tambah dia.

Sementara, Direktur olahraga FC Bayern Christoph Freund menyebut Vincent Kompany adalah tipe pelatih yang sangat cocok dengan filosofi dan identitas permainan FC Bayern. Apalagi, timnya menginginkan bola, dan ingin memainkan sepak bola yang dominan dan berintensitas tinggi. 

“Dia masih muda, sangat muda. Pelatih ambisius dengan banyak pengalaman internasional. Dia sangat teliti dalam hal pemain dan tahu persis apa yang perlu terjadi di lapangan. Dia bisa dan akan memberikan banyak hal kepada tim kami,” tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: