Gagal Selamatkan Burnley dari Degradasi, Vincent Kompany Malah Jadi Pelatih Bayern Munchen

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 30 Mei 2024 | 09:53 WIB
Pelatih Bayern Munchen Vincent Kompany. (Foto/Bayern Munchen).
Pelatih Bayern Munchen Vincent Kompany. (Foto/Bayern Munchen).

BeritaNasional.com - Bayern Munchen resmi menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih baru mereka. Vincent Kompany ini akan menggantikan peran dari Thomas Tuchel yang merupakan pelatih Bayern Munchen sebelumnya.

“FC Bayern telah mengkonfirmasi Vincent Kompany sebagai pelatih kepala baru mereka,” ujar Bayern Munchen sebagaimana dilansir dari laman resminya, Kamis (30/5/2024).

Bayern Munchen mengontrak Vincent Kompany hingga tahun 2027 untuk menukangi tim asal Jerman itu. Sebelumnya pelatih asal Belgia itu menangani klub Liga Premier Inggris yakni Burnley.

“Telah menyetujui kontrak dengan juara rekor Jerman hingga 30 Juni 2027. Mantan pemain internasional Belgia itu terakhir kali menangani klub Liga Premier Inggris Burnley,” tulis keterangan Bayern Munchen.

Prestasi gemilang yang dilakukan oleh Vincent Kompany adalah membawa Burnley kembali ke Premier League pada musim 2022/2023/ Namun, setelah satu musim di papan atas, Burnley terdegradasi kembali ke Championship musim panas ini.

Penunjukkan Kompany sebagai pelatih Bayern Munchen mendapatkan kritik. Namun, manajemen Die Roten—julukan Bayern Munchen—sudah yakin dengan pilihannya karena mendapat rekomendasi dari mantan pelatih mereka yakni Pep Guardiola.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: