Laga Lawan Tanzania Jadi Fokus STY untuk Evaluasi dan Penguatan Performa Pemain Timnas Indonesia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 02 Juni 2024 | 12:07 WIB
Pelatih Timnas Indonesia STY dan pemain Timnas Indonesia Asnawi. (Foto/PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia STY dan pemain Timnas Indonesia Asnawi. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Tim Indonesia akan melakoni training match melawan Tanzania, Minggu (2/6/2024) di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Laga ini akan dijadikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menjadikan bahan evaluasi dan penguatan performa fisik para pemain.

“Untuk match besok, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain supaya bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh daripada melihat hasil,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (2/6/2024).

Terkait hal itu, Shin juga mengakui bahwa dirinya pun masih buta kekuatan Tanzania. Karena itulah, dia lebih fokus kepada fisik dan kondisi para pemain jelang menghadapi kualifikasi Piala Dunia zona Asia melawan Irak dan Filipina.

“Jujur ya saya belum sempat analisis Tanzania. Mungkin saya akan lebih fokus pada fisik dan kondisi para pemain kami seperti apa,” tegasnya.

“Jadi akan lebih fokus pada permainan kami sendiri seperti apa saat melawan Tanzania,” imbuh dia.

Sementara itu, Asnawi sebagai pemain mengatakan laga melawan Tanzania dinilainya bisa menjadi momen untuk mematangkan persiapan di kualifikasi Piala Dunia.

“Untuk pertandingan besok tentunya sangat penting juga buat karena untuk mematangkan persiapan kami di Kualifikasi Piala Dunia nanti dan tentunya di tanggal 6 dan 11 itu pertandingan penting buat Indonesia untuk bisa melaju ke ronde berikutnya,” tutur Asnawi.

Asnawi berkata ada beberapa pemain Timnas Indonesia belum hadir di laga melawan Tanzania. Ia menyebut para pemain fokus dalam laga tersebut, sehingga menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia akan memberikan dampak positif.

“Memang ada beberapa pemain yang belum hadir, tetapi semua pemain yang hadir di beberapa hari ini sudah mempersiapkan dan dalam kondisi yang baik, semoga di pertandingan besok bisa memberikan yang terbaik dan terhindar dari cedera,” jelas Asnawi.

“Kalau untuk pertandingan besok, ya memang sampai saat ini belum ada diskusi dengan pemain yang lain, karena memang di pertandingan persahabatan besok, kita memang cuman fokus ke tim kita saat ini, lebih fokus memperbaiki kondisi seluruh pemain agar terhindar dari cedera juga memang fokusnya buat tanggal 6 dan sampai saat ini belum ada komunikasi soal Tanzania,” tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: