Ini Susunan Pemain Indonesia yang Bakal Tampil di Turnamen Indonesia Open 2024

Oleh: Mufit
Senin, 03 Juni 2024 | 16:30 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia yang akan turun di turnamen Indonesia Open 2024. (BeritaNasional/Mufit)
Tim bulu tangkis Indonesia yang akan turun di turnamen Indonesia Open 2024. (BeritaNasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Sembilan pemain bulu tangkis Indonesia bakal turun dalam turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 yang digelar di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Adapun pemain tersebut antara lain, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Marisa Tunjung (tunggal putri), dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (ganda putra).

Kemudian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (gada putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

"Sebanyak 30 pemain tuan rumah akan bertanding dalam turnamen ini," kata Kabid Binpres PP PBSI, Ricky Soebagja dalam konferensi pers di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Ricky berharap 30 pemain tersebut menjadikan turnamen Kapal Api Open 2024 sebagai test event untuk menghadapi Olimpiade Paris 2024 pada bulan Juli. 

"Turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 ini begitu strategis bagi kami. Ajang ini bisa digunakan sebagai test event terakhir jelang Olimpiade Paris 2024, kami berharap kepada pemain Indonesia untuk maksimal," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebut turnamen bergengsi ini akan diikuti 241 pemain bulu tangkis tingkat internasional yang terdiri atas 22 negara.

"Seluruh pemain dunia akan datang ke Jakarta, pemain dari 22 negara itu akan bersaing ketat untuk merebut juara," ucapnya. 

Dia menyebut pihaknya menyediakan hadiah,1,3 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 20 miliar bagi sang juara.

"Hadiahnya 1,3 juta dolar Amerika Serikat (AS) kalau dirupiahkan menjadi Rp 20 miliar, ini akan menjadi pertandingan bergengsi dan seru untuk disaksikan karena pemain terbaik dunia akan tampil," ungkapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: