Kalahkan Kuda Hitam Malaysia, Liang Wei/Wang Chan Raih Juara Indonesia Open 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 09 Juni 2024 | 20:25 WIB
Pasangan ganda putra asal China Liang Wei Keng/Wang Chang. (Foto/BWF)
Pasangan ganda putra asal China Liang Wei Keng/Wang Chang. (Foto/BWF)

BeritaNasional.com - Pasangan ganda putra asal China Liang Wei Keng/Wang Chang berhasil membawa pulang gelar Indonesia Open 2024 pada Minggu (9/6/2024).

Liang/Wang berhasil mengalahkan wakil Malaysia Man Wei Chong/Tee Kai Wun dalam tiga game yang berjalan selama 55 menit dengan skor 19-21, 21-16, 21-12.

Kemenangan Liang/Wang ini menjadi tanda resminya China sebagai juara umum di Indonesia Open 2024 yang sebelumnya berhasil menjadi juara di sektor tunggal putri, tunggal putra, dan ganda campuran.

Selain itu, kemenangan ini merupakan titel kedua Super 1000 untuk Liang/Wang. 

Game pertama mulanya diungguli oleh Liang/Wang. Namun, Man/Tee mulai menyusul dan kejar-kejaran skor terjadi. Hingga interval pertama, Man/Tee unggul tipis dengan 11-10.

Usai jeda, Man/Tee kembali mencetak poin. Namun, skor itu juga diikuti oleh Liang/Wang. Meski demikian, Man/Tee berusaha fokus dan mengamankan game pertama.

Di game kedua, Man/Tee berusaha menjaga momentum dan kerap unggul beberapa kali. Keunggulan itu juga dijaga hingga interval kedua dengan 11-8.

Sayangnya, Liang/Wang mulai memimpin di 15-14. Poin demi poin dikumpulkan hingga di 17-15.

Tak ingin kalah, Man/Tee mendekat dan unggul dua poin atas Liang/Wang dengan 18-16. Game pun berjalan dengan panas.

Di poin kritis, Liang/Wang kembali unggul dan mencapai match poin duluan hingga mengamankan game kedua agar rubber terjadi.

Di game ketiga, kejar-kejaran terus terjadi hingga Liang/Wang unggul di interval dengan 11-5. 

Konsistensi menyerang pun terjadi. Liang/Wang terus memperlebar skor hingga mengamankan game ketiga dan keluar menjadi pemenang dengan 21-12.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: