Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024, Jonatan Christie Minta Maaf

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 31 Juli 2024 | 18:39 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Tim Indonesia, Jonatan Christie. (Foto/NOC Indonesia).
Pebulutangkis tunggal putra Tim Indonesia, Jonatan Christie. (Foto/NOC Indonesia).

BeritaNasional.com - Pebulutangkis tunggal putra Tim Indonesia, Jonatan Christie menelan kekalahan dari wakil India, Lakshya Sen 18-21 dan 12-21 di babak penyisihan Grup L Olimpiade 2024 Paris yang digelar di Port de la Chapelle Arena, Rabu (31/7/2024). 

Kekalahan ini membuat Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, tersingkir dari Olimpiade 2024 Paris. Pasca mengalami kekalahan, Jonatan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat Indonesia. Mohon maaf juga hari ini bermain kurang baik. Tapi terima kasih banyak atas dukungan doa dan support untuk saya dan kawan-kawan," kata Jojo usai pertandingan dikutip dari laman Kemenpora, Rabu (31/7/2024).

Jojo—sapaan akrab Jonatan Christie—sempat tampil impresif di awal gim pertama. Bahkan unggulan ketiga itu sempat unggul jauh hingga 8-3. Tapi usai jeda interval, Jojo beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat lawan jadi tampil lebih percaya diri. 

Jojo pun mengakui banyak kesalahan yang dilakukannya. Sehingga, lawan pun berada di atas angin.

"Ya pastinya sangat menyesal. Tapi inilah pertandingan. Dan sampai detik ini saya masih tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Tadi saya bermain sudah maksimal. Sedikit kesalahan di akhir babak pertama membuat musuh jadi percaya diri," ujarnya. 

Saat ini, Tim Indonesia masih menyisakan tiga wakil di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Paris 2024. Adalah Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: