Menang di Laga Pertama Fase Grup, Jonatan Christie: Saya Sedikit Gugup

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 28 Juli 2024 | 06:37 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di ajang Olimpiade Paris 2024. (Foto/PBSI)
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di ajang Olimpiade Paris 2024. (Foto/PBSI)

BeritaNasional.com - Jonatan Christie merebut kemenangan perdana di Olimpiade Paris 2024 setelah mengatasi perlawanan tunggal putra Belgia, Julien Carraggi, di grup L dengan rubber game 18-21, 21-11, dan 21-16.

Tunggal putra bulu tangkis Indonesia unggulan ketiga di Olimpiade ini terlihat berjuang keras dalam pertandingan pertamanya di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Sabtu (27/7).

Atlet yang akrab disapa Jojo tersebut mengaku sedikit gugup sehingga kecolongan satu set di ronde pembuka sebelum membalikkan poin menjadi 2-1 atas Carraggi yang tidak diunggulkan.

"Saat masuk ke lapangan, saya merasa sedikit gugup," kata Christie yang dilansir dari laman resmi Olimpiade Olympics.com. 

Jojo mengungkapkan lengahnya di set pertama. Namun, di set kedua dan ketiga, dia mampu bangkit dan membalikkan kedudukan.

"Pertandingan pertama, strategi dan pukulan saya tidak cukup baik bagi saya. Di set kedua dan ketiga, saya sangat senang dengan cara saya menanganinya,’’ ujarnya.

Juara All England Open 2024 tersebut bersiap menghadapi Kevin Gordon dari Guatemala, dan tidak ingin menganggap enteng lawan.

“Di (Olimpiade) Tokyo kemarin, dia merupakan salah satu underdog juga. Dia bisa melaju sampai peringkat empat dan itu cukup harus diwaspadai,” kata Jonatan.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: