Indonesia Open 2024 Jadi Ajang Penentuan Pebulu Tangkis Unggulan di Olimpiade Paris

Oleh: Mufit
Senin, 03 Juni 2024 | 20:15 WIB
Atlet bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Indonesia Open 2024. (Foto/PBSI)
Atlet bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Indonesia Open 2024. (Foto/PBSI)

BeritaNasional.com - Kabid Binpres PP PBSI Ricky Soebagdja menyebutkan Indonesia Open 2024 akan menjadi ajang penentu pemain unggulan di Olimpiade Paris 2024.

"Turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 begitu strategis bagi kami. Ajang ini bisa digunakan sebagai test event terakhir jelang Olimpiade Paris," kata Ricky dalam konferensi pers di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Karena itu, Ricky berharap 30 atlet Indonesia yang akan tampil di ajang bergengsi tersebut memanfaatkan momentum.

"Juga akan memengaruhi seeding pemain di Olimpiade 2024, saya mengharapkan para pemain tuan rumah bisa tampil maksimal dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” ujarnya. 

Atlet Indonesia yang ikut ajang tersebut antara lain, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Marisa Tanjung (tunggal putri), Fajar Alfian dan M. Rian Ardianto (ganda putra).

Kemudian, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (gada putri), Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Ricky mengatakan, ada 241 atlet yang ikut dalam ajang Indonesia Open 2024 yang terdiri dari 22 negara. Ratusan pemain tersebut akan bersaing ketat merebut juara.

"Totalnya dari 241 pemain dari 22 negara akan bersaing ketat, jang ini akan menegakkan dan seru karena akan menjadi penentu untuk tes event di Olimpiade 2024," terangnya. 

Pemain terbaik dunia, semuanya datang ke turnamen paling prestisius di Tanah Air ini.

Di tunggal putra ada unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Viktor Axelsen (Denmark). Di tunggal putri terdapat An Se Young (Korea Selatan) yang jadi unggulan pertama.

Pada sektor ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India yang ditempatkan sebagai unggulan pertama juga hadir.

Sementara itu, di ganda putri, lagi-lagi ada Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Untuk ganda campuran, kehadiran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) tentu menambah sengitnya persaingan.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: