Saat Kaesang Mengaku Ingin Duet dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 03 Juni 2024 | 19:59 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyampaikan keinginannya untuk berduet dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

“Kalau disuruh pilih, pilih Jakarta. Mungkin duet sama Pak Anies kali ya,” ujar Kaesang sebagaimana dikutip dari YouTube GK Hebat, Senin (3/6/2024)

Kaesang berujar bilamana keinginannya untuk maju di Pilkada Jakarta karena PSI memiliki kekuatan kursi yang cukup banyak di DPRD. Adapun PSI memiliki delapan kursi di DPRD DKI Jakarta.

"Ya kalau Pak Anies mau, kan posisinya Pak Anies belum ada partai, sedangkan aku di Jakarta ada 8 kursi, bisa (maju) kalau mau," bebernya.

Diketahui isu munculnya Kaesang maju di Pilgub Jakarta semakin mencuat usai putusan Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan Partai Garuda terkait batas usia minimal calon gubernur dan wakil gubernur menjadi 30 tahun.

Hal tersebut dimuat dalam Putusan Nomor 23 P/HUM/2024 yang diputuskan pada Rabu (29/5/2024) kemarin.

"Mengabulkan permohonan keberatan hak uji materiil dari Pemohon: PARTAI GARDA REPUBLIK INDONESIA (PARTAI GARUDA) tersebut," tulis putusan tersebut, dilihat Kamis (30/5/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: