PDIP Mulai Pertimbangkan Usung Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 03 Juni 2024 | 21:33 WIB
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan serius mempertimbangkan Anies Baswedan untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan mengkaji usulan untuk mengusung mantan gubernur Jakarta itu.

"Untuk Jakarta daerah yang sangat penting dan strategis, kami akan betul-betul melakukan kajian secara lengkap termasuk usulan misalnya Pak Anies," kata Hasto di Depok, Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

Hasto mengungkap, nama Seskab Pramono Anung, Menteri PAN-RB Azwar Anas dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono diusulkan untuk maju Pilgub Jakarta. Serta nama mantan gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Bahkan ada usulan kemarin Mas Pramono Anung, dengan pengalamannya yang sangat luas. Ada usulan Pak Abdullah Azwar Anas kemampuan reformasi birokrasi, ada nama Pak Basuki Menteri PU, ada nama Pak Ahok," kata Hasto.

"Semua akan dilakukan kajian dengan seksama untuk mencari pemimpin yang terbaik," sambungnya.

Terkait nama Ahok, Hasto mengaku banyak aspirasi warga Jakarta agar memimpin lagi Kota Jakarta.

"Jadi kami kehilangan juga kepemimpinan Pak Ahok yang tegas. Itu ada suara-suara arus bawah seperti itu. Itu didengarkan oleh PDIP," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: