Soal Duet Kaesang-Anies, Pengamat: Di Situ Misterinya

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 04 Juni 2024 | 14:41 WIB
Kaesang Pangarep. (Foto/BeritaNasional)
Kaesang Pangarep. (Foto/BeritaNasional)

BeritaNasional.com - Pengamat Politik sekaligus Founder Kedai Kopi Hendri Satrio menilai duet antara Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dengan eks Capres Anies Baswedan sebagai misteri.

Hal itu dia ucapkan untuk menyoroti keinginan Kaesang berduet dengan Anies untuk memenangkan Pilgub Jakarta 2024.

“Tapi masalahnya apakah sama Anies? Nah, justru di situ misterinya,” ujar pria yang akrab disapa Hensat kepada Beritanasional.com, Selasa (4/6/2024).

Menurutnya, Kaesang berpotensi maju dalam Pilgub 2024 meski Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut telah melarang anaknya untuk ikut berkompetisi.

Hensat menilai rumus kebalikan pernyataan Jokowi berlaku dalam hal tersebut. Ia menduga Kaesang bakal dimajukan jika presiden melarang.

“Kalau jokowi (melarang) bisa jadi begitu. Nanti ujung-ujungnya akan mengizinkan Kaesang maju,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkap soal Jokowi melarang Kaesang untuk mengikuti kontestasi politik di Jakarta.

"Tadi, saya tanya sama bapak habis rapat. Pak, gimana kalau Kaesang maju Wagub Jakarta? Waduh gitu, jangan Pak Zul, katanya," ujar Zulhas.

Zulhas juga mengaku pernah mengusulkan Kaesang didorong maju di Pilkada Jakarta kepada Jokowi tahun lalu.

Menurutnya, Kaesang punya potensi sebagai anak muda. Akan tetapi, Zulhas mengatakan Jokowi tetap tak ingin anak bungsunya maju.

"Enggak bisa, Pak Zul. Kaesang kan anu, udah lah biar itu dulu kira-kira begitu,” kata dia.

“Sekarang sudah bisa pak tadi saya bilang. Iya terus siapa yang anu katanya gitu, yang apa itu yang gugat, gitu yah. Sekarang sudah boleh pak digugat, jangan pak Zul, kira-kira itu," imbuh Zulhas.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: