Golkar Sebut Kaesang Belum Masuk Radar Bakal Cagub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 05 Juni 2024 | 13:28 WIB
Kaesang dalam sebuah  kesempatan (Beritanasional/Lydia)
Kaesang dalam sebuah kesempatan (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, survei internal yang dilakukan partai belum mendeteksi Kaesang Pangarep sebagai tokoh potensial sebagai calon gubernur Jakarta 2024. Survei ini menjadi salah satu bahan pertimbangan Golkar dalam memilih tokoh yang akan diusung.

"Sejauh ini kan belum kita mendeteksinya. Karena kan survei awalnya baru dilaksanakan pada bulan Mei yang lalu," kata Ace di DPR, Rabu (5/6/2024).

Menurut Ace, dalam survei selanjutnya bisa saja nama Kaesang muncul. Karena putra Presiden Joko Widodo itu baru-baru ini mengungkap niatnya maju Pilkada Jakarta.

"Mungkin saja pada survei yang kedua, ketiga nama-nama yang berpotensi untuk maju, kan Mas Kaesangnya baru menyatakan kemarin gitu. Kan tidak bisa langsung," katanya.

Sementara itu, Golkar akan mengumumkan nama calon gubernur Jakarta yang akan diusung menjelang pendaftaran pada bulan Agustus nanti.

"Mekanisme internal partai Golkar pengumuman siapa calon kepala daerahnya itu tentu pada saat biasanya menjelang pendaftaran bulan Agustus. Nah jadi kita lihat saja," kata Ace.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: