Honda CR-V Hydrogen Fuel Cell Electric Mulai Produksi Massal, Meluncur Pertengahan 2024

Oleh: Imantoko Kurniadi
Jumat, 07 Juni 2024 | 19:00 WIB
Honda CR-V Hydrogen Fuel Cell Electric. (Foto/Honda)
Honda CR-V Hydrogen Fuel Cell Electric. (Foto/Honda)

BeritaNasional.com - Honda telah memulai produksi massal Honda CR-V dengan teknologi Hydrogen Fuel Cell Electric (e) di Performance Manufacturing Center (PMC), Marysville, Ohio, Amerika Serikat. 

Rencananya, Honda CR-V e akan diluncurkan di pasar Amerika Serikat pada pertengahan 2024, dan kemudian di Jepang menjelang akhir tahun yang sama.

Honda CR-V e ini memiliki jangkauan lebih dari 270 mil dengan hidrogen penuh serta tambahan 29 mil dari baterai listrik (EV), sesuai hasil pengujian US Environmental Protection Agency (EPA). 

Sistem fuel cell yang digunakan pada kendaraan ini dikembangkan bersama oleh Honda dan General Motors (GM), melalui kolaborasi di Fuel Cell System Manufacturing LLC di Brownstown, Michigan.

Model ini pertama kali diperkenalkan secara global pada acara The 21st International Hydrogen & Fuel Cell Expo di Tokyo, Jepang, awal tahun 2024. 

Honda CR-V e menawarkan jarak tempuh yang panjang dan pengisian hidrogen yang cepat, ditambah dengan fitur plug-in untuk pengisian daya baterai di rumah atau saat bepergian, memberikan kenyamanan lebih dalam berkendara.

Sebagai informasi Honda CR-V e
adalah pengembangan dari generasi keenam Honda CR-V yang telah tersedia dalam varian bensin dan Hybrid  di seluruh dunia. 

Generasi keenam ini hadir dengan desain yang lebih sporty dan dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih Honda Sensing serta teknologi konektivitas Honda CONNECT.

Pengembangan teknologi e adalah bagian dari visi global Honda untuk mencapai penjualan mobil yang sepenuhnya ramah lingkungan pada tahun 2040. 

Selain teknologi e, Honda juga mengembangkan berbagai teknologi mesin ramah lingkungan, termasuk mesin bensin, teknologi Hybrid, dan teknologi baterai listrik (EV), sebagai langkah menuju netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada 2050.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: