Beri Semangat ke Ernando Ari, Erick Thohir: Engga Ada Salah-salahan Ya!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 07 Juni 2024 | 16:37 WIB
Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari. (Foto/PSSI).
Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan semangat kepada kiper Timnas Indonesia Ernando Ari usai kalah dari Timnas Irak dengan skor 0-2 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diketahui Ernando melakukan blunder saat Indonesia menghadapi Irak dengan menguasai bola terlalu lama.  Ali Jasim merebut bola dan menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong dan Irak unggul 2-0 di menit ke-87. Usai pertandingan Ernando tertunduk lesu karena blunder yang dilakukan olehnya.

“Do (Ernando Ari) kenapa? Enggak ada salah salah ya,” ujar Erick saat menyambangi Ernando Ari di ruang ganti usai laga melawan Timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam sebuah tayangan video yang diunggah melalui akun instagram  @erickthohir.

“Main bola bukan satu atau dua orang, berselebas, enggak adalah salah-salahan,” jelas Erick.

Tak cuma menyambangi Ernando, Erick juga meminta kepada pemain Timnas Indonesia lainnya untuk tetap semangat menata laga selanjutnya yakni melawan Filipina.

“Lawan Filipina tidak mudah, kalian harus bisa lebih baik dari hari ini. Kalian mau tiga pojn? lolos piala dunia atau tidak?,” jelas Erick.

Sekedar informasi, Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Irak dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Namun asa untuk ke babak selanjutnya masih terbuka lebar jika Indonesia menang melawan Filipina.

Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (11/6/2024) mendatang.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: