Temui Prabowo, Khofifah-Emil Optimis Dapat Dukungan Gerindra di Pilgub Jatim

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 07 Juni 2024 | 16:42 WIB
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mendatangi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (6/6/2024).

Pantauan di lokasi, Khofifah dan Emil datang bersama sekitar pukul 16.27 WIB. Khofifah dan Emil memang berniat berpasangan maju kembali sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode kedua.

Khofifah dan Emil menumpangi mobil yang berbeda. Khofifah terlihat mengenakan batik berwarna biru, sementara Emil mengenakan batik coklat.

Sebelum masuk ke kediaman Prabowo, kepada wartawan, Khofifah menyampaikan harapannya segera mendapatkan rekomendasi sebagai calon gubernur dari Prabowo.

"Insyaallah," katanya.

Setibanya di halaman rumah, Khofifah dan Emil disambut oleh Prabowo. Presiden terpilih itu didampingi oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Kehadiran Khofifah dan Emil menemui Prabowo dalam rangka membahas dukungan di Pilgub Jawa Timur. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dalam pertemuan ini akan dibahas apa yang menjadi keputusan Prabowo untuk Pilgub Jawa Timur.

"Kita tunggu saja nanti kami akan beritahu kepada kawan kawan setelah pertemuan ini selesai, nanti pak Prabowo mungkin akan menjelaskan langsung hasil pertemuan dengan ibu Khofifah sore hari ini," ujarnya.

Partai Gerindra siap mendukung penuh kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim apabila Prabowo sudah mengambil keputusan.

"Kalau hari ini Pak Prabowo sebagai ketum, dewan pembina partai mengambil keputusan itu, pasti seluruh kader partai Gerindra harus berada di belakang Khofifah untuk memenangkan dalam pemilihan gubernur Jatim yang akan datang," kata Muzani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: