Kaesang Bantah Zulhas Soal Jokowi yang Melarang Maju Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 07 Juni 2024 | 16:51 WIB
Kaesang Pangarep. (Foto/Instagram: Kaesang)
Kaesang Pangarep. (Foto/Instagram: Kaesang)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep membantah Ketua Umum Zulkifli Hasan terkait larangan Presiden Joko Widodo kepada dirinya untuk maju Pilgub Jakarta. 

"Itu kan ceritanya pak Zulhas kan? Sudah dengar versi cerita saya belum?" kata Kaesang di DPP PSI, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Sayangnya Kaesang tidak mau mengumbar respons Jokowi versinya, apabila maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur Jakarta. 

"Rahasia," katanya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membeberkan respons Presiden Joko Widodo terkait wacana putranya maju di Pilgub Jakarta sebagai calon wakil gubernur.

"Tadi, saya tanya sama bapak habis rapat, pak gimana kalau Kaesang maju Wagub Jakarta, Waduh gitu, jangan Pak Zul, katanya," kata pria yang akrab disapa Zulhas ini di DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Zulhas pun bercerita pernah mengusulkan kepada Jokowi sejak setahun lalu, agar Kaesang didorong maju di Pilkada Jakarta. 

Sebab, Kaesang dinilai sebagai anak muda yang potensial. Namun, tanggapan Jokowi tidak jauh berbeda. Tidak ingin anak bontotnya maju dalam kontestasi kepala daerah.

"Enggak bisa, Pak Zul. Kaesang kan anu, udah lah biar itu dulu kira-kira begitu. Sekarang sudah bisa pak tadi saya bilang, iya terus siapa yang anu katanya gitu. Yang apa itu yang gugat, gitu yah. Sekarang sudah boleh pak digugat, jangan pak Zul, kira-kira itu," katanya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: