Prabowo: Koalisi Indonesia Maju Akan Kerja Keras Sukseskan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 07 Juni 2024 | 18:06 WIB
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. (Foto/Oke Atmaja)
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, mengatakan seluruh partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bekerja keras menyukseskan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di pemilihan gubernur Jawa Timur 2024. 

Koalisi Indonesia Maju yang membawa Prabowo menjadi presiden terpilih, akan bekerjasama kembali untuk Pilgub Jawa Timur.

"Intinya adalah seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama kawan-kawan dari Koalisi Indonesia Maju juga akan bekerja keras untuk menyukseskan Ibu Khofifah dan Mas Emil," kata Prabowo saat konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Prabowo sangat yakin Khofifah-Emil bisa memimpin Jawa Timur dengan baik melihat kepemimpinan di periode pertama.

"Ini karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya, membanggakan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur," kata Prabowo.

"Prestasinya membanggakan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Jatim dan kita perlu mereka untuk akselerasi mempercepat kemajuan jatim sebagai salah satu provinsi kunci di Indonesia," sambungnya.

Sementara itu, Gerindra telah secara resmi memberikan rekomendasi kepada Khofifah-Emil sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur. 

Prabowo menyerahkan rekomendasi setelah melakukan pertemuan dengan Khofifah-Emil.

"Kami Gerindra mendapat kehormatan menerima Bu Khofifah dan Mas Emil sebagai tokoh politik yang sekarang menjabat sebagai gubernur wakil gubernur Jatim," kata Prabowo.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: