Prabowo Ditugaskan Jokowi Wakilkan Indonesia Hadir di KTT Gaza

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 08 Juni 2024 | 06:35 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029 menyatakan akan ditugaskan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk mewakili Indonesia dalam KTT Gaza yang berlangsung di Amman, Yordania pada 11 Juni 2024 mendatang.

“Saya dapat tugas mewakili Indonesia dalam KTT Gaza yang akan diselenggarakan 11 Juni yang akan datang di Amman, Yordan,” ujar Prabowo dalam keterangannya dikutip Sabtu (8/6/2024).

“Presiden RI Pak Jokowi telah menginstruksikan saya, untuk Indonesia siap mengirim pasukan perdamaian dalam jumlah kekuatan yang signifikan dan juga kami siap segera mengirim tenaga rumah sakit lapangan untuk beroperasi di daerah Gaza. Dalam hal ini, kita akan kerja sama dengan mitra kita di kawasan tersebut, Uni Emirat Arab (UEA),” jelasnya.

Adapun, sejumlah Prabowo telah mempersiapkan sejumlah poin-poin penting dari Indonesia untuk membantu rakyat Palestina.

“Persiapan rakyat Indonesia untuk ikut serta dalam membantu rakyat Palestina akan saya sampaikan dalam kesempatan tersebut,” katanya.

Prabowo juga mengakui telah berkoordinasi dengan Sekjen PBB dan pimpinan negara kawasan terkait guna menawarkan solusi bantuan dari Indonesia untuk Palestina.

“Saya koordinasi dengan sekjen PBB dan pimpinan negara-negara kawasan tersebut untuk kita laksanakan, tawaran kita,” kata Prabowo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: