Tersingkir di Indonesia Open 2024, Begini Kata Bagas/Fikri

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 08 Juni 2024 | 17:37 WIB
Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto/PBSI).
Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto/PBSI).

BeritaNasional.com - Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri disingkirkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada laga perempat final di Istora, Senayan,  Jakarta, Jumat (8/6/2024) malam.

Bagas Fikri menelan kekalahan 16-21, 21-15, 21-23 dari pasangan Denmark.

Pada laga tersebut, Bagas/Fikri hampir bangkit memetik kemenangan pada gim penentuan ketika pasangan peringkat 11 dunia itu membukukan enam poin beruntun untuk mengubah skor menjadi 20-20 yang menunda kemenangan mudah Kim/Anders.

Keduanya lalu memaksa Kim/Anders deuce sampai 21-21 sebelum kemudian pasangan asal Denmark itu menyelesaikan gim di dua poin tersisa dengan kemenangan 23-21.

"Ini cukup bagus, cukup tegang, cukup memuaskan bagi kita, karena kita sempat mengejar dan kita nothing to lose saja," kata Bagas dilansir Antara, Sabtu (8/6/2024).

"Kalau tadi sih pas game ketiga kita telat start-nya. Mereka bangkit lagi, bermain lebih cepat lagi, jadi kita tertekan terus saat sudah terlalu jauh poinnya," timpal Fikri.

Selain gagal ke semifinal Indonesia Open 2024, kekalahan tersebut membuat Bagas/Fikri belum mampu memenangi satu pun duel melawan Kim/Andres dari lima pertemuan mereka.

Ditanya mengenai kesulitan melawan peringkat empat dunia itu, Fikri mengatakan Kim/Anders adalah pasangan yang selalu bermain rapi, tenang, cepat, dan solid di lapangan.

"Mereka lebih rapi, lebih tenang di lapangan, lebih cepat juga, lebih nutup. Maksudnya lebih pintar dengan bola-bolanya. Jadi mungkin bisa kesulitan untuk buang bola," kata Fikrisinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: