PKB Fokus Cari Anies Baswedan Pasangan untuk Maju di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 08 Juni 2024 | 19:37 WIB
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat hadiri penetapan Prabowo-Gibran di KPU. (Foto/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat hadiri penetapan Prabowo-Gibran di KPU. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) fokus mencari pasangan untuk mendampingi Anies Baswedan untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024. 

Itu sebabnya, PKB belum mendeklarasikan secara resmi untuk mengusung Anies Baswedan.

"Karena kan Pilgub atau calon kepala daerah (Cakada) kan pasangan, siapa pasangannya gitu. Pak Anies mau berpasangan dengan siapa? PKB juga punya stok. Nah, itukan prosesnya masih lumayan memerlukan waktu. Partai koalisi apa saja, pasangannya siapa tidak cukup hanya menyebut nama satu orang," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

PKB juga belum duduk bersama PKS dan NasDem yang sama-sama tertarik untuk mengusung Anies Baswedan. Karena masih ada yang perlu dibicarakan komitmen bersama lebih dahulu.

"Belum, belum (bertemu) komunikasi satu meja. Karena itu tadi kan harus dirumuskan siapa juga wakilnya. terus komitmen kalau dalam bahasanya ya power sharing seperti apa, itu kan harus dibicarakan," kata Jazilul.

Sementara itu, Jazilul memastikan Anies sudah mendaftar sebagai bakal calon gubernur di PKB. Tinggal mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

"Mudah-mudahan pekan ini, saya enggak tahu persisnya," katanya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: