Chindo Fest 2024 akan Digelar secara Online, Apa Saja Acaranya?

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 10 Juni 2024 | 15:58 WIB
Ilustrasi maskot naga (Foto/Pixabay)
Ilustrasi maskot naga (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Lewat akun Instagramnya, @chindofest mengumumkan bahwa Chindo Fest 2024 akan digelar kembali secara daring. Event Chindo Fest 2024 ini pakai maskot naga yang memegang sumpit dan mantou beserta semangkuk bakmi. Ini menunjukkan tanda bahwa Chindo Fest 2024 kali ini akan menjadi acara yang menarik di Tahun Naga 2024, dengan mengusung tema United Us Through Chinese Culture.

Event tahunan ini diprakasai oleh sebuah Organisasi NGO Independen bergerak pada bidang pada Bahasa, Sastra, Filsafat, Sejarah, dan Kebudayaan Tionghoa, Wo Men Ai Chinese yang berkolaborasi dengan sebuah platform swasta.

Senior Tim Acara Chindo Fest 2024, Fredric Leonardo mengatakan, tujuan Chindo Fest 2024 digelar yakni memperkenalkan bahasa dan budaya tionghoa kepada anak muda dan khalayak masyarakat. "Selain itu juga memberikan wadah bagi artis dan narasumber seminar online untuk menampilkan karya-karya seni budaya tionghoa seperti musik, tarian, keilmuan humaniora," ujarnya, Senin (10/6/2024).

Fredric menjelaskan, acara Chindo Fest digelar secara online salah satunya untuk menghemat anggaran. "Pastinya bisa menghemat anggaran hingga 85% dari festival offline di Tempat. Selain itu juga dengan digelar secara online bisa memperluas akses sampai seluruh Indonesia."

Menurut Fredric, digelarnya Chindo Fest juga mempermudah menjalin kerjasama dengan artis mandarin luar negeri untuk menyapa para penggemarnya di Indonesia. "Event online juga lebih secure dan privasi bisa terjaga selama festival berlangsung."

Lalu apa saja acara Chindo Fest 2024?

Fredric menjelaskan, sala satu acara yang menarik yakni lomba online mandarin competition seperti Mandarin / Hokkien Singing,  Chinese Culture TikTok Video, dan Chinese Culture Photography.

"Kami juga mengundang sejumlah artis mandarin dari Malaysia, Singapura, China, Hong Kong dan Taiwan yang bakal manggung Online di Chindo Fest 2024. Selain itu juga ada 5 narasumber yang akan tampil di Seri Webinar di Chindo Fest 2024," ujarnya.

"Festival online bahasa dan budaya Tionghoa Chindo Fest 2024 sendiri diketahui akan digelar pada 14 hingga 15 September 2024 mendatang. Penjualan tiket Presale 1 mulai 9 Juni 2024 pukul 10.00 WIB," pungkas Fredric.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: