HUT Ke-52, HIPMI Dapat Hadiah Berupa Keppres Hari Kewirausahaan Nasional dari Jokowi

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 10 Juni 2024 | 18:32 WIB
Presiden Jokowi memberikan hadiah kepada HIPMI atas HUT Ke-52 berupa keppres. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Presiden Jokowi memberikan hadiah kepada HIPMI atas HUT Ke-52 berupa keppres. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara HUT Ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024).

"Pertama-tama, saya ingin ucapkan selamat ulang tahun ke-52 kepada seluruh keluarga besar HIPMI yang hari ini merayakan ulang tahun," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan kado kepada HIPMI berupa Keppres soal penetapan Hari Kewirausahaan Nasional pada 10 Juni 2024.

"Sebagai kado ulang tahun, tadi sudah didahului Ketum (HIPMI), sebetulnya tadi tak usah saya bisiki, timing yang begitu sangat sempit dari mobil ke sini saya tandatangani Hari Kewirausahaan Nasional dalam bentuk Keppres," ujar Jokowi.

"Sesuai yang diajukan dan diminta dari pendiri HIPMI dari ketua umum HIPMI. Seingat saya, sebulan atau dua bulan lalu waktu berkunjung ke Istana. Jadi, dalam bentuk keppres," tambahnya.

Wakil Ketua HIPMI Bobby Nasution yang juga merupakan menantu Presiden Jokowi turut hadir dalam perayaan ulang tahun HIPMI.

Lalu, ada Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan serta Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Ada juga Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Ketua Kadin Arsjad Rasyid, Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono, hingga Kepala Polri Listyo Sigit Prabowo, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: