AHY Angkat Suara Soal Pos yang Bakal Diterima Demokrat dari Prabowo

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 12 Juni 2024 | 09:19 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hatimurti Yudhoyono. (Foto/Oke Atmaja)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hatimurti Yudhoyono. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hatimurti Yudhoyono (AHY), angkat suara terkait pembagian kekuasaan dalam pemerintahan Presiden yang menjadi pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto.

Menurutnya, Prabowo akan membahas dan membagi pos-pos tertentu pada waktu yang tepat dalam membangun bangsa.

Akan tetapi, dia menegaskan bahwa Partai Demokrat tidak akan mengatur atau meminta kepada Prabowo mengenai pos-pos yang mereka inginkan.

“Demokrat tidak ingin ‘mengarani’, ya, pokoknya harus begini dan begitu. Kami hanya siap menjalankan tugas yang diberikan,” ujar AHY di DPP Partai Demokrat, seperti yang dikutip Rabu (12/6/2024).

AHY yakin bahwa Prabowo akan berbicara dengan baik terkait pos-pos yang akan didapatkan oleh Partai Demokrat.

“Tentunya sesuai dengan nilai yang kami miliki. Jadi itu terkait dengan penambahan atau dinamika koalisi termasuk pembagian kekuasaannya,” katanya.

Mengenai jumlah pos yang akan didapatkan oleh Partai Demokrat, AHY juga memasrahkannya kepada Prabowo yang ingin melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Yang sudah baik, kita lanjutkan; yang masih perlu diperkuat, kita lakukan penguatan dan perbaikan,” ucapnya.

Dia menegaskan bahwa Prabowo memiliki hak prerogatif, dan Partai Demokrat siap jika diajak berdialog serta berdiskusi terkait posisi yang akan mereka dapatkan.

“Jadi, sekali lagi, kami bersikap fleksibel, posisi kami adalah memberikan kewenangan dan ruang yang luas kepada presiden terpilih kami untuk menentukan semuanya,” ujar AHY.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: