Anies Baswedan Temui PKB Jakarta setelah Dideklarasikan sebagai Calon Gubernur

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 13 Juni 2024 | 13:38 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (batik hijau). (BeritaNasional/Ahda)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (batik hijau). (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Anies Baswedan menyambangi Kantor DPW PKB Jakarta di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Anies hadir setelah mendapatkan rekomendasi sebagai calon gubernur Jakarta dari DPW PKB Jakarta.

Anies akan menemui Dewan Syuro, tanfiziah, dan jajaran DPW PKB Jakarta. Pantauan di lokasi, Anies tiba sekitar pukul 12.55 WIB. Mantan gubernur Jakarta ini mengenakan batik hijau.

Anies belum mengungkapkan apa yang akan dibahas di dalam. Sebelumnya, dia telah direkomendasikan DPW PKB untuk menjadi calon gubernur Jakarta.

"Nanti ke dalam dulu ya," kata Anies.

Anies disambut oleh jajaran DPW PKB Jakarta. Ia langsung memasuki ruang tamu kantor PKB Jakarta.

Sebelumnya, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menegaskan Anies bakal menjadi calon tunggal yang partainya usung.

"PKB memutuskan Anies Baswedan sebagai calon tunggal untuk mencalonkan di Pilkada DKI Jakarta 2024-2029," kata Hasbi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Hasbi menjelaskan dukungan tersebut disampaikan seusai pihaknya mendengar masukan dari berbagai tokoh, termasuk kiai dan ulama.

Hasbiallah bahkan mengungkapkan Anies telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang dibuat PKB untuk menjaring kandidat calon kepala daerah.

Karena itu, saat ini PKB tinggal mencari sosok cawagub yang akan mendampingi Anies.

"Kalau mau mencalonkan jadi wakil, untuk gubernur sudah tertutup hanya untuk Bapak Anies Rasyid Baswedan," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: