PKB Akui Ada Pembicaraan dengan PKS dan PDIP untuk Usung Anies di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 13 Juni 2024 | 16:37 WIB
Anies Baswedan (tengah). (BeritaNasional/Elvis).
Anies Baswedan (tengah). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Wasekjen PKB Syaiful Huda mengungkap, sudah ada komunikasi bersama antara PKB dengan PKS dan PDI Perjuangan. Komunikasi itu dilakukan di level pimpinan DPD atau DPW. Informasi itu ia dapatkan dari Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas.

"Dapat laporan informal dari temen-temen di Jakarta terutama pak Hasbi katanya sih sudah bangun komunikasi dengan PKS dengan PDIP," kata Huda di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

PKS dan PDI Perjuangan merupakan partai yang tertarik untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. PKS Jakarta sudah memberikan rekomendasi nama Anies kepada DPP PKS. Sementara, PDIP masih belum resmi mendeklarasikan, tapi sejumlah elite DPP PDIP mengakui nama Anies menjadi salah satu yang dipertimbangkan.

Huda mengatakan, sampai detik ini belum ada pembicaraan di level dewan pengurus pusat membahas Anies sebagai calon gubernur.

"Kami di level antar DPP belum ada komunikasi," katanya.

Sementara, NasDem yang lebih dulu mengusulkan nama Anies belum deklarasi secara resmi. Huda mengatakan, kemungkinan koalisi perubahan yang mengusung Anies-Cak Imin di Pilpres bakal bersatu kembali untuk Pilgub Jakarta.

"Sangat mungkin saya kira, kan sampai hari ini kita belum tau sikap NasDem. Tadinya saya kira bayangannya NasDem duluan secara formal tapi, tapi mungkin belum, malah duluan PKB," kata Huda.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: