Tegaskan Tak Perlu Izin Jokowi soal Duet Bareng Anies di Pilgub Jakarta, Kaesang: Saya Ketua Umum!

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 13 Juni 2024 | 14:51 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menegaskan, ia tak perlu meminta restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berduet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Diketahui, wacana duet Anies-Kaesang muncul dari DPW PKB DKI Jakarta usai resmi mengusung mantan gubernur Jakarta itu sebagai bakal calon gubernur (bacagub).

"Ya memang saya perlu izin? Saya Ketua Umum. Saya ada kursi di sini, beda dong," kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).

Putra bungsu Presiden Jokowi itu pun juga merasa tak masalah jika dirinya kehilangan pendukung dari Organisasi Pro Jokowi (Projo)

"Itu balik lagi, itu kan dari teman-teman Projo. Nggak masalah kan mereka punya pandangan politik yang berbeda, nggak masalah," ujar Kaesang.

Kaesang pun telah menyatakan diri siap jika dipasangkan dengan Anies dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Tapi kalau saya ditanya siap atau enggak ya harus siap," tambah Kaesang.

Sebelumnya, DPW PKB DKI mengungkapkan bahwa partainya telah menjalin komunikasi dengan PSI terkait Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, partainya telah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur. 

Oleh karena itu, ia membuka peluang bagi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk menjadi bakal calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Anies.

"Kita terbuka dengan wakil gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies," kata Hasbi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Hasbi pun juga menegaskan bahwa PKB siap mendukung Kaesang jika ingin menjadi wakil gubernur Jakarta.

"Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapun kita terbuka," ujar Hasbi.

"InsyaAllah sikap PKB enggak berubah, sampai Agustus, sampai pencalonan. Mudah-mudahan kita bisa komunikasi dengan PSI, mudah-mudahan Anies-Kaesang," tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: