Kaesang Siap Duet dengan Anies Baswedan atau Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 13 Juni 2024 | 14:26 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Panji Septo).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku siap jika dipasangkan dengan Anies Baswedan ataupun Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau saya ditanya siap atau enggak ya harus siap," kata Kaesang kepada wartawan di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).

Kaesang berujar, ia tak masalah jika harus berduet dengan kedua orang itu. Bahkan, ia mengaku tak perlu meminta izin dari sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Siap juga. Saya balik lagi namanya politik, kita ya nggak masalah kok dengan siapapun," ujar Kaesang.

"Ya memang saya perlu izin? Saya Ketua Umum, saya ada kursi di sini, beda dong," tambahnya.

Meski demikian, Kaesang tak menyebut secara gamblang lebih ingin berduet dengan Anies atau RK. Ia hanya menyatakan bahwa PSI terbuka kepada seluruh kemungkinan.

"Intinya kami terbuka dengan siapapun. Ini nggak terlepas bukan hanya saya saja ya nanti yang sebagai cawagub, kita masih ada Grace Natalie, kita juga ada teman-teman yang lain kan," tegas Kaesang.

Diberitakan sebelumnya, DPW PKB DKI mengungkapkan bahwa partainya telah menjalin komunikasi dengan PSI terkait Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, partainya telah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur. 

Oleh karena itu, ia membuka peluang bagi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk menjadi bakal calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Anies.

"Kita terbuka dengan wakil gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies," kata Hasbi di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Hasbi pun juga menegaskan bahwa PKB siap mendukung Kaesang jika ingin menjadi wakil gubernur Jakarta.

"Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka," ujar Hasbi.

"InsyaAllah sikap PKB enggak berubah, sampai Agustus, sampai pencalonan. Mudah-mudahan kita bisa komunikasi dengan PSI, mudah-mudahan Anies-Kaesang," tambahnya

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: