Idul Adha 2024, Prabowo Salat dan Sapa Warga di Hambalang

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 17 Juni 2024 | 10:12 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/Tim Media Prabowo)
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/Tim Media Prabowo)

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto melaksanakan ibadah salat Idul Adha 1445 H di Masjid Nurul Wathan yang terletak di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

Prabowo hadir di Masjid Nurul Wathan mengenakan kemeja koko berwarna putih dan berpeci hitam. Saat masuk ke masjid, Ketua Umum Partai Gerindra ini sempat menyapa warga sekitar.

Setelah itu, Prabowo bergegas masuk ke dalam masjid dan menuju shaf paling depan guna melaksanakan ibadah salat yang dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Usai melaksanakan salat, Prabowo kembali menyapa warga dan bersalam-salaman.

“Bapak, Selamat Idul Adha,” kata warga kepada Prabowo.

Warga pun antusias untuk berfoto bersama Prabowo, khususnya ibu-ibu dan anak-anak kecil.

“Salim, Pak,” ujar anak-anak kecil kepada Prabowo.

“Salim,” kata Prabowo sembari memeluk dan mencium kening anak-anak yang hadir.

Di momen Idul Adha ini, Prabowo mengilhami makna yang berasal dari kisah teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yaitu berkurban dan memberikan dagingnya kepada orang-orang yang membutuhkan untuk memberikan kebahagiaan dan gizi terbaik.

Tahun ini, Prabowo berkurban sebanyak 145 ekor sapi yang tersebar di sejumlah wilayah.

Sebanyak 89 ekor sapi didistribusikan ke ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Sementara itu, di kediaman Prabowo di Hambalang, terdapat 38 ekor sapi yang akan disembelih dan dibagikan ke masyarakat setempat. Adapun di kantor DPP Partai Gerindra terdapat 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: