Airlangga Soal Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024: Kita Tunggu

Oleh: Panji Septo R
Senin, 17 Juni 2024 | 13:00 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto/Panji Septo)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, angkat suara terkait keseriusan mencalonkan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, DPP Partai Golkar sejauh ini masih melakukan evaluasi dan memantau elektabilitas Ridwan Kamil melalui survei.

"Jadi, sesuai dengan kesepakatan, kita akan terus evaluasi sampai dengan Juli. Tentu akan evaluasi siapa yang maju, kita tunggu survei juga," ujar Airlangga di DPP Partai Golkar, Senin (17/6/2024).

Selain itu, dia juga berkelakar tentang kurban dan politik. Menurutnya, DPP Partai Golkar tidak akan mengorbankan Ridwan Kamil yang digadang bakal maju di Jakarta maupun Jawa Barat.

"Tadi saya katakan politik tidak ada korbannya, jadi aman-aman saja," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan partainya belum membahas soal duet antara Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024.

"Belum, belum. Jangankan pasangannya, untuk nomor satunya saja siapa yang jadi calon gubernur di DKI saja kita belum sampai final, apalagi wakilnya, belum," ujar Doli.

Menurutnya, Golkar masih menimbang kadernya yang dinilai pantas maju di Pilkada Jakarta. Di antaranya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa, dan Ketua Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

"Ya, kalau Golkar kan dari awal selain Pak Ridwan Kamil, ada nama Pak Ahmad Zaki, kemudian ada Pak Erwin Aksa. Nah, nama-nama itu belum kita coret, belum kita drop. Kita masih mengikuti perkembangannya, kita masih ikuti surveinya seperti itu," kata Doli.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: