Tayang Perdana, Inside Out 2 Raih Pendapatan Rp 2,34 Triliun

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 18 Juni 2024 | 11:12 WIB
Inside Out 2. (Foto/Pixar)
Inside Out 2. (Foto/Pixar)

BeritaNasional.com -  Film animasi Pixar Inside Out 2 menghasilkan sekitar Rp 2,34 triliun dari penjualan tiket di Amerika Serikat dan Kanada selama akhir pekan, menjadikannya debut terbesar tahun ini.

Perolehan dari Jumat hingga Minggu, (16/6/2024) ini melampaui Rp 1,24 triliun yang sebelumnya diperoleh oleh pemimpin box office Dune: Part Two pada Maret lalu.

Walt Disney, pemilik studio animasi Pixar, mengatakan bahwa film tersebut di pasar internasional menghasilkan total global sebesar Rp 4,45 triliun hingga hari Minggu. 

Penjualan tiket domestik total hingga Minggu berada 24%, menurut Comscore. Dua rilis Pixar sebelumnya, "Elemental" dan "Lightyear," memiliki penjualan tiket yang biasa-biasa saja. Tiga film Pixar sebelumnya langsung dirilis di layanan streaming selama pandemi COVID-19.

Inside Out 2 adalah sekuel dari film hits di 2015 tentang cara kerja batin pikiran seorang gadis muda. Dalam film kedua, karakter utama Riley telah menjadi remaja dan berhadapan dengan emosi baru termasuk kecemasan dan iri hati. sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: