Didier Deschamps Pastikan Kylian Mbappe Bisa Main Lawan Belanda, Bakal Pakai Topeng?

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 21 Juni 2024 | 18:39 WIB
Kylian Mbappe. (foto/instagram/equipdefrance).
Kylian Mbappe. (foto/instagram/equipdefrance).

BeritaNasional.com - Striker Timnas Prancis Kylian Mbappe yang sempat mengalami patah hidung saat di laga perdana melawan Austria dikabarkan siap bermain melawan Belanda dalam lanjutan Grup D Euro 2024.

Diketahui, Prancis akan menghadapi Belanda di Leipzig Stadium, Jerman, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Pelatih Prancis Didier Deschamps menyebut Mbappe bisa dimainkan dalam kedua bagi Prancis tersebut.

“Kami sekarang optimis melihat Kylian tersedia melawan Belanda”,  kata Didier Deschamps sebagaimana dikutip dari Fabrizio Romano, Jumat (21/6/2024).

Diketahui Mbappe mengalami benturan keras dengan pemain Austria Kevin Danso hingga hidungnya patah dan mengucurkan darah. Pemain Real Madrid itu pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Setelah mendapatkan perawatan, Mbappe beberapa hari kemudian langsung mengikuti sesi latihan dengan Timnas Prancis. Bahkan, dalam postingan equipdefrance, Mbappe terlihat mengenakan topeng berwarna bendera Prancis dengan nomor 10 beserta inisial KM alias Kylian Mbappe.

Lantas apakah Mbappe bisa bermain menggunakan masker yang berwarna bendera Prancis?

Dalam sesi latihan Timnas Prancis untuk menghadapi Belanda, mantan bintang Paris Saint-Germain itu mengenakan topeng tiga warna tersebut. 

Namun, menurut pasal 42 peraturan perlengkapan UEFA berisikan “Peralatan medis yang dikenakan di lapangan pertandingan harus memiliki satu warna dan tidak boleh membuat tim atau pabrikan dapat diidentifikasi."

Oleh karena itu, ia tidak diperbolehkan bermain-main dengan topeng tersebut, namun boleh jika topeng yang dipilihnya hanya satu warna.

Tim Prancis asuhan Didier Deschamps akan menghadapi Belanda – yang juga memenangkan pertandingan pembuka Euro mereka, dengan mengalahkan Polandia 2-1. Pertandingan ini juga kemungkinan untuk menentukan siapa yang memuncaki grup mereka D.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: