Spesial HUT Ke-497 Jakarta, Ancol Berlakukan Tiket Satu Harga Rp 150 Ribu untuk Semua Wahana

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 22 Juni 2024 | 07:30 WIB
Wahana Atlantis Ancol. (Foto/Ancol Taman Impian
Wahana Atlantis Ancol. (Foto/Ancol Taman Impian

BeritaNasional.com - Ancol memberlakukan tarif tiket spesial satu harga untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Jakarta hari ini (22/6).

Pengunjung cukup mengeluarkan kocek Rp 150 ribu per orang untuk menikmati seluruh wahana di Ancol Taman Impian.

Hal tersebut disampaikan Vice President Commercial Business Strategy PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ticha Desanti Hestiningrum mengatakan pada Jumat (21/6).

"Selain mengakses seluruh wahana, pengunjung bisa menikmati konser musik dan berbagai atraksi hiburan yang disiapkan untuk menyambut HUT Jakarta," katanya yang dikutip dari laman Berita Jakarta.

Ticha menjelaskan konser musik band Dewa digelar di area Pantai Carnaval Ancol pada Sabtu (22/6) mulai pukul 18.00 dan pengunjung diperkenankan masuk area konser sejak pukul 15.30.

Selain itu, pengunjung disuguhkan lighting show dan penampilan band pembuka, Niel. Kemudian, grup band Andra and The Backbone akan tampil pada pukul 20.30 dan dilanjutkan Dewa featuring Virzha dijadwalkan menghibur penghujung pukul 21.45. Selanjutnya, konser akan ditutup dengan atraksi kembang api.

"Dengan tarif satu tiket tersebut, pengunjung bisa mendapatkan value sangat besar. Mereka membayar Rp 150 ribu dari harga normal Rp 835 ribu," tegasnya.

Vice President Strategic Partnership & Customer Relations PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Aldhita Prayudhi Putra menambahkan harga spesial itu belum termasuk tiket kendaraan. Tiket kendaraan akan dikenai harga normal seperti biasa

Menurut Aldhita, untuk masuk ke area Ancol Taman Impian pengunjung bisa mengakses kawasan sejak pukul 05.00 dini hari. Namun, jam operasional seluruh wahana akan berlaku normal seperti biasa.

Untuk menampung kendaraan pengunjung, ungkap Aldhita, pihaknya telah menyiapkan lahan parkir berkapasitas 3 ribu kendaraan. 

Dipastikannya, tidak akan ada penerapan rekayasa lalu lintas di kawasan Ancol selama kegiatan berlangsung.

"Kami tidak menetapkan berapa target pengunjung. Tapi diperkirakan bisa mencapai 50 ribu," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: