NasDem Jakarta Usul 3 Nama Calon Gubernur, Ada Anies dan Sahroni

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 23 Juni 2024 | 12:38 WIB
Konsolidasi DPW NasDem Jakarta. (Foto/Ahda Bayhaqi)
Konsolidasi DPW NasDem Jakarta. (Foto/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - Ketua DPW NasDem Jakarta, Wibi Andrino, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengusulkan tiga nama calon gubernur Jakarta kepada Ketua Bappilu NasDem, Prananda Surya Paloh. Tiga nama tersebut adalah Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino sendiri.

"Partai NasDem pada tanggal 5 Juni yang lalu, DPW DKI Jakarta telah memberikan rekomendasi kepada Bappilu. Ada tiga nama. Yang pertama, mantan gubernur kita, Bapak Anies Rasyid Baswedan. Yang kedua, Bapak Ahmad Sahroni. Yang ketiga, saya sendiri," ujar Wibi saat memberikan sambutan dalam acara konsolidasi DPW NasDem Jakarta di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Minggu (23/6/2024).

Meski namanya diusulkan sebagai calon gubernur, Wibi mengaku tidak tertarik, karena lebih memilih menjadi pimpinan DPRD Jakarta di periode mendatang.

"Kalau saya sih memang tidak minat, baru dapat kursi pimpinan DPRD, masa mau maju gubernur? Nanti PAW dong," kata Wibi.

Saat ini, tiga nama tersebut sedang dalam proses kajian oleh DPP NasDem. Selain itu, NasDem juga membutuhkan koalisi untuk mengusung calon gubernur karena baru memiliki 11 kursi di DPRD Jakarta.

"Partai NasDem sendiri tidak cukup kursinya. Membutuhkan 22 kursi di DPRD DKI. Sementara partai kita hanya memiliki 11. Jadi kita kurang 11. Tidak bisa mencalonkan sendiri.

"Mungkin nanti partai-partai lain di Jakarta ini melihat juga. Apakah tertarik dengan tiga nama yang diusulkan oleh partai NasDem," kata Wibi.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: