NasDem Jakarta Dorong Sahroni Jadi Calon Gubernur daripada Anies Baswedan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 23 Juni 2024 | 16:00 WIB
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - DPW NasDem Jakarta lebih memilih mendorong Ahmad Sahroni sebagai calon gubernur Jakarta daripada Anies Baswedan. Meski, nama Anies menjadi salah satu nama yang diusulkan DPW NasDem Jakarta ke DPP NasDem.

Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino mengaku berdoa dan berharap, Sahroni yang maju menjadi calon gubernur diusung Partai NasDem.

"Kalau saya sih, dalam hati kecil saya ini, saya berdoa dan berharap ya, Bang Ahmad Saroni maju," kata Wibi saat konsolidasi NasDem Jakarta di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Minggu (23/6/2024).

Wibi mengakui sulitnya meyakinkan Sahroni agar mau maju sebagai calon gubernur. Untuk itu, ia meminta kepada para kader dan pengurus NasDem Jakarta agar mendorong wakil ketua komisi III itu menjadi calon gubernur.

"Tapi gimana yakini beliaunya itu yang berat. Saya minta bantuan dari kakak-kakak semua nanti kalau beliau hadir, tolong dibantu didorong-dorong," katanya.

Menurut Wibi, Sahroni memiliki kapasitas sebagai calon gubernur Jakarta. Salah satunya berhasil menjadi anggota DPR tiga periode.

“Kurang canggih apa nih Bang Ahmad Sahroni nih coba. Tiga periode anggota DPR RI," kata Wibi.

"Mudah-mudahan pada kesempatan siang hari ini tergerak hatinya mau maju Pilkada Jakarta. Kalau punya kader terbaik kenapa enggak kita dorong, betul enggak?" tegasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: