Sahroni Ngaku Lawan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta Sangat Mudah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 23 Juni 2024 | 17:00 WIB
Ridwan Kamil dalam sebuah momen (Foto/Inst Ridwan Kamil)
Ridwan Kamil dalam sebuah momen (Foto/Inst Ridwan Kamil)

BeritaNasional.com - Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni mengatakan, mengalahkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur sangat mudah. Karena sebagai calon gubernur Jakarta tidak bisa maju hanya bermodalkan terkenal. Warga Jakarta berbeda dengan warga di daerah-daerah lain.

"Makanya kenapa saya pernah ngomong sekali bahwa kalau hanya melawan Ridwan Kamil sangat mudah. Sangat mudah. Kenapa? Karena beda Jakarta. Orangnya modern semua. Dan bukan orang seperti daerah yang lain," kata Sahroni saat konsolidasi DPW NasDem Jakarta di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Minggu (23/6/2024).

Menurut Sahroni, warga Jakarta lebih cerdas dalam memilih gubernur. Bukan memiliki tokoh yang hanya modal terkenal.

"Jakarta itu ada agak otentik dengan masalah smart. Jadi bukan hanya saja terkenal, tapi dia pada pemilih orang-orang yang otentik," katanya.

Hal itu berkaca pada pengalaman Sahroni bertarung sebagai calon anggota DPR RI di Dapil Jakarta III. Dari pengalamannya itu, caleg yang modal duit saja belum tentu bisa menang.

"Cuma DPR aja yang belum mendapatkan karena memang Jakarta tidak gampang. Punya duit aja belum tentu jadi. Apalagi enggak punya duit. Makin enggak jadi. Dan inilah retorika Jakarta," kata wakil ketua Komisi III DPR RI ini.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: