Daftar 5 Negara yang Tersingkir dari Euro 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 26 Juni 2024 | 11:00 WIB
Pemain Timnas Polandia Robert Lewandowski. (Foto/eufa.com)
Pemain Timnas Polandia Robert Lewandowski. (Foto/eufa.com)

BeritaNasional.com - Sudah ada lima negara yang dipastikan tersingkir dari gelaran Piala Eropa atau Euro 2024 alias gagal lolos ke babak 16 besar. Berikut daftar negaranya.

Skotlandia harus tersingkir dari Euro 2024 setelah berada di juru kunci Grup A. Dari tiga laga yang dipertandingkan, Skotlandia hanya mampu mengoleksi satu poin saja.

Sementara, Kroasia dan Albania dipastikan tersingkir dari perhelatan Euro 2024. Kroasia dipastikan finis di peringkat ketiga Grup B dengan mengoleksi dua poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalankan. 

Sehingga, Kroasia tidak bisa bersaing dalam perebutan klasemen peringkat ketiga terbaik Euro 2024.

Untuk Albania harus tersingkir dari Euro 2024 karena berada di posisi juru kunci Grup B dengan koleksi satu poin dari tiga pertandingan yang dijalani.

Kemudian, ada juga Serbia yang harus angkat kaki dari Jerman usai finis di posisi keempat Grup C. Serbia hanya mengemas dua poin dari tiga pertandingan yang dijalaninya.

Begitu juga perwakilan dari Grup D yakni Polandia yang dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar. Polandia berada di juru kunci klasemen dengan mengoleksi satu poin saja.

Untuk dari Grup E dan F belum ada yang dipastikan tersingkir karena masih memiliki satu pertandingan sisa di babak penyisihan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: