Ditahan Imbang Slovenia, Inggris Diejek hingga Dilempar Gelas oleh Suporter Sendiri

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 26 Juni 2024 | 13:37 WIB
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. (Foto/uefa.com)
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. (Foto/uefa.com)

BeritaNasional.com - Timnas Inggris dicemooh oleh para penggemarnya sendiri usai di laga terakhir Grup C Euro 2024 hanya bisa bermain imbang dengan Slovenia 0-0 pada Rabu (26/6/2024) dini hari WIB.

Para suporter Timnas Inggris menyampaikan ejekan kepada para pemain hingga melempar gelas plastik kepada pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate di Cologne Stadium, Cologne, Jerman. 

Protes yang disampaikan oleh suporter The Three Lions ini merupakan buntut penampilan buruk mereka dalam laga melawan Serbia dan Denmark. Di mana, Timnas Inggris hanya bisa bermain imbang saja tanpa meraih kemenangan.

Memang, Inggris sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 usai menjadi juara Grup C dengan mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan.

Southgate memberikan reaksi terkait sikap para penggemar Timnas Inggris tersebut. Ia berkata sangat memahami apa yang mereka inginkan terutama penampilan Inggris di Euro 2024.

"Saya memahami narasi yang ditujukan kepada saya. Itu lebih baik untuk tim daripada ditujukan kepada mereka. Tapi ini menciptakan lingkungan yang tidak biasa untuk beroperasi. Saya belum pernah melihat tim lain lolos dan menerima hal serupa,” kata Southgate dilansir Sky Sports, Rabu (26/6/2024).

“Saya memahami beberapa reaksi yang muncul, namun ini adalah lingkungan yang aneh yang kami hadapi,” tambahnya.

Taktik yang dilakukan oleh Southgate memang sering dipertanyakan sejak awal Euro 2024, karena dianggap tidak menampilkan permainan yang berkualitas.

“Saya pikir kami sudah jauh lebih baik dalam penguasaan bola, kami telah menciptakan beberapa peluang bagus dan saat ini kami harus bekerja keras karena kami tidak bisa mendapatkan jeda di depan gawang,” tutur Southgate.

"Banyak hal yang mulai berjalan baik. Kami menghadapi banyak masalah jelang turnamen ini dan hari ini kami tampak lebih berbahaya, kami mendapat dampak bagus dari para pemain pengganti, dan sekarang kami punya waktu untuk mengkonversi peluang-peluang kami,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: