Komisi I DPR Panggil Kominfo dan BSSN, Bahas soal Diserangnya PDNS

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 26 Juni 2024 | 20:21 WIB
Gedung DPR RI. (BeritaNasional/Elvis).
Gedung DPR RI. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Komisi I DPR RI akan menggelar rapat dengan Kominfo dan BSSN untuk membahas masalah Server Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) yang diserang Ransomware. Rapat bakal digelar pada Kamis (27/6/2024) besok.

"Kominfo, BSSN, mungkin ada beberapa pihak lain yg memang mengurusi teknologi siber securitynya dalam siber security pusat data nasional kita," ujar Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Komisi I DPR bakal melakukan pendalaman dan meminta penjelasan pemerintah atas serangan siber terhadap Server Pusat Data Nasional. 

"Kita perlu pendalaman, jadi besok penjelasan dari pemerintah, apa yang sudah dilakukan, baru kemudian kalau data sudah lengkap, evaluasi," kata Meutya.

Meutya pun mengingatkan pemerintah jangan saling tuduh atas masalah serangan ransomware yang menimpa Pusat Data Nasional. Politikus Golkar ini meminta pemerintah bertanggungjawab bersama-sama.

"Tidak boleh saling tuduh. Tidak produktif, tidak solutif, dan yang paling penting sekarang tidak saling tuduh, kerja sama untuk kemudian membereskan ini masalah," jelas dia.

"Masalah belum beres kok malah jadi saling tuduh duluan. Saling tuduh itu kan perlu energi. Ngeberesin masalah ini perlu energi luar biasa," tambahnya. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: